Rabu, 30 Maret 2011

SAVE THE FIRST'S CHILDREN MUSEUM IN INDONESIA

Salam kenal, saya Marisa Latifa Dinar. Saya kordinator Divisi Public Relation Yayasan Dunia Damai Museum Anak Kolong Tangga Jogja. Seperti yang telah Anda ketahui, museum Kami yang dikelola oleh Yayasan Dunia Damai sedang mengalami krisis finansial. Oleh karena itu, Kami (tim relawan yang mengelola semua kegiatan museum tanpa digaji) telah menyiapkan berbagai strategi untuk keluar dari kesulitan ini, yakni;
1. GARAGE SALE-menjual berbagai bahan layak pakai tuk mendapatkan tambahan dana
2. PRODUKSI KAOS-modal produksi diperoleh dari dana yang terkumpul dan disumbangkan oleh relawan
3. NGAMEN di SUNMOR
4. PEMBUATAN BUKU CELENGAN dan BUKU LAINNYA
Empat strategi tersebut sedang berjalan dan besar harapan Kami ke depannya strategi nomer 2 dan 4 dapat menjadi sumber pendapatan mandiri kegiatan kami sehingga kami tidak perlu lagi bergantung pada dana sumbangan donatur yang notabene adalah relasi atau teman dari Kurator Museum, Rudi Corens (warganegara asing yang telah menyumbangkan banyak waktu, pikiran dan dana untuk seluruh proses kegiatan di museum). Oleh karena itu, Kami bergerak dan berusaha menjaga 'warisan' budaya yang telah diperjuangkan oleh Bapak Rudi Corens ini sebagai bentuk perwujudan 'janji' kami sebagai generasi penerus yang perlu untuk melestarikan dan menjaganya untuk anak-anak Indonesia ke depannya.

Mohon sekali bantuannya sebisa dan semampu Anda, walau itu hanya sekedar me
nyebarkan info kepada relasi dan teman-teman Anda sekalian. Atas bantuan dan perhatiannya, saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terimakasih.

Marisa Latifa